-->

NEGARA PENGHASIL MINYAK SAWIT TERBESAR DI DUNIA

Negara Penghasil Minyak Sawit Terbesar Di Dunia - Penasaran negara mana sajakah yg sebagai pembuat kelapa sawit terbesar pada dunia?Kelapa sawit umumnya dimanfaatkan daging buahnya buat dibentuk menjadi minyak kelapa. 

Hampir semua orang di global ini menggunakan minyak kelapa sawit buat keperluan masak-memasak & lain-lain. Hal inilah yg membuahkan kelapa sawit sebagai salah  satu komoditi yang penting pada pasar global.

Kebun Kelapa Sawit

Minyak kelapa sawit telah usang digunakan buat memenuhi kebutuhan insan sejak lima.000 tahun yg kemudian. Kepopulerannya semakin meningkat sesudah Bangsa Arab memperdagangkan minyak ini ke Mesir. Selain menjadi minyak botani buat kuliner, minyak kelapa sawit pula poly digunakan sang industri sabun & deterjen.

NEGARA PENGHASIL MINYAK SAWIT TERBESAR DI DUNIA



Minyak kelapa sawit mulanya berkelir kemerah-merahan lantaran mengandung beta caroten menggunakan kadar yang tinggi. Setelah melalui proses pemurnian, minyak ini akan berubah warna menjadi kuning keemasan & jernih. Minyak kelapa sawit didapatkan dari daging butir kelapa sawit yang memiliki kandungan minyak relatif tinggi.

Baca Juga ;

Perbedaan Ekonomi Makro Dan Mikro

Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli

Nasionalisme Dan kemerdekaan TKI

Penghasil kelapa sawit pada dunia masih didominasi oleh negara-negara pada Asia Tenggara, Amerika Selatan, & Afrika. Indonesia adalah negara penghasil kelapa sawit nomor  satu di global dengan kapasitas produksi mencapai 31,10 juta ton per tahun. 

Negara Jiran Malaysia menempati urutan kedua, setelah beberapa tahun silam kokoh di posisi pertama, dengan produksi per tahun sebesar 19,2 juta ton.

Kedudukan keempat diisi sang Thailand menggunakan total produksi dua,18 juta ton/tahun yg diikuti sang Kolumbia sebesar 1,23 juta ton/tahun. Posisi kelima dihuni oleh keliru satu negara di Afrika yaitu Nigeria dengan kemampuan produk kurang lebih 930 ribu ton/tahun. Menariknya, Papua Nugini sanggup merebut posisi keenam karena berhasil mengumpulkan kelapa sawit 670 ribu ton setiap tahun.

Negara produsen kelapa sawit terbesar di dunia yang ketujuh adalah Ekuador dengan produksi 565 ribu ton/tahun. Sedangkan posisi kedelapan dan kesembilan ditempati oleh Honduras & Cote Divoire yg masing-masing menghasilkan 430 ribu ton & 400 ribu ton kelapa sawit per tahun. Urutan kesepuluh dipegang sang Brazil yang hanya mampu menyediakan kelapa sawit sekitar 350 ribu ton/tahun.

Tabel Peringkat Negara Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Dunia
PERINGKATNEGARAPRODUKSI (juta ton)
PertamaIndonesia31,10
KeduaMalaysia19,20
KetigaThailand2,18
KeempatKolumbia1,23
KelimaNigeria0,93
KeenamPapua Nugini0,67
KetujuhEkuador0,565
KedelapanHonduras0,43
KesembilanCote Divoire0,40
KesepuluhBrazil0,35

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "NEGARA PENGHASIL MINYAK SAWIT TERBESAR DI DUNIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel