-->

Fenomena dimas kanjeng, inilah penyebabnya


fenomena Dimas Kanjeng ini adalah satu puncak dari banyak gunung es 'modus penggandaan uang' berbalut nuansa mistis dalam kemasan agama yang ada di tengah masyarakat. Masyarakat kita yang selalu dekat dengan nuansa nuansa mistis tidak lep[as dari peranan leluhur kita yang mendokrin tentang dunia gaib atau mistis dan masih Banyak versi dari Dimas Kanjeng yang bertebaran dan belum terungkap.Dimas kanjeng telah menyadarkan bangsa indonesia secara tidak langsung. Bahwa masih banyak masyarakat indonesia yang sakit dan tak bergeming dengan jargon Revolusi mental ala Jokowi. Dan penyebabnya bisa kita telusi diantaranya :

Sistem kapitalisme yang mengakar di masyarakat indonesia.ternyata sistem kapitalisme itu dapat membuat sebuah bangsa tidak hanya menjadi buruh bangsa lain, tetapi lebih parah lagi dapat menimbulkan degradasi moral sebuah tatanan kehidupan masyarakat. Tatanan moral yang sudah diwariskan oleh para leluhur kita dengan bijak dan baik seakan hilang bersama hedonitas kemewahan dan duniawi. Faktor yang menyebabkan ini terjadi karena pemimpin kita lalai dalam memberi rasa nyawan dan pekerjaan yang tak dikejar kejar rasa kekhawatiranb semisalnya di PHK atau pemotongan gaji.Media pun mempunyai andil yang cukup besar dimana media selalu menampilkan beberapa adegan tentang kemewahan dan ke glamoran sehingga mindset masyrakat kita menjadi rusak dan sakit.

 
Lihat saja pengikut Dimas Kanjeng yg dikatakan “korban” tersebut, padahal jika mereka nyaman melakukannya mereka bukan korban dan mereka terdiri dari banyak unsur masyarakat. Karena sebenarnya definisi korban adalah dimana seseorang merasa di dholimi atau tersakiti. Bahkan dari para pengikutnya ini bahkan membela dengan mati matian si dimas kanjeng taat pribadi.
 para pengikut atau santri si dimas kanjeng ini terdiri dari beberapa kalangan,mulai dari petani, karyawan, pensiunan TNI bahkan ada PNS dan Tokoh Agama. Dan ini Fenomena mengerikan. Lalu kemana jargon revolusi mental. Mungkin masyarakat sudah lupa atau sudah tidak mau untuk mengingatnya kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fenomena dimas kanjeng, inilah penyebabnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel