-->

UM PTKIN ( Ujian masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ) 2016

Pengumuman kelulusan hasil UM PTKIN 2016 (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) telah bisa diakses mulai kemarin, Senin (18/7), sekitar pukul 13.00 WIB. Kalau kamu adalah salah satu peserta seleksi, maka pemeriksaan kelulusan tersebut bisa dilakukan dengan mengunjungi http://um-ptkin.ac.id/.
Sesuai dengan namanya, UM PTKIN merupakan seleksi tingkat nasional yang diselenggarakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), yakni termasuk di dalamnya Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).
Sebagaimana diwartakan salah satu mediaonline, tercatat ada 55 PTKIN yang turut dalam seleksi jalur UM PTKIN. Sebelumnya, ribuan calon mahasiswa telah mengikuti seleksi serentak pada Selasa (14/6) dan Rabu (15/6), di manahari pertama berisi Tes Potensi dan Academic Attitude, serta Tes Kebahasaan. Kemudian, tes IPA IPS IPC di hari kedua
Supaya bisa memeriksa kelulusan di jalur UM PTKIN, peserta wajib menuliskan nomor ujian, ditambah dengan mengetik ulang kode keamanan (captcha) yang berada tepat di bawah. Selanjutnya memilih ‘klik kelulusan’ untuk mendapatkan hasil seleksi PTKIN.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "UM PTKIN ( Ujian masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ) 2016"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel