-->

Kerusuhan tanjung balai bukti cina arogan

Kerusuhan tanjung balai adalah peristiwa yang tidak kita inginkan bersama.kerusuhan tanjung balai adalah refleksi dari sikap etnis cina yang arogan dan semena mena di tanjung balai. Islam di tanjung balai sangatlah menghargai akan adanya toleransi. Kita bisa melihat dari banyak vihara yang dibangun di wilayah tanjung balai. Kerusuhan di tanjung balai mengindikasi bahwa kerusuhan tanjung balai terjadi bukan hanya persoalan etnis cina yang marah marah terhadap imam masjid dan muadzinnya. Sekian lama dalam hubungan masyarakat antara muslim tanjung balai dan etnis cina sudah lama terjalin. Sikap arogan dan semena mena terhadap kaum muslim di tanjung balai di mulai dengan secara terang terangan etnia cina membangun kawasan prostitusi dan judi diwilayah tanjung balai.
Di era orde baru begitu tertekannya etnia cina karena pak harto kala itu sadar dengan memberi kebebasan terhadap etnis cina maka etnia cina akan merajela dan bersikap arogan. Dijaman penjajahan etnis cina adalah penghianat karena disatu sisi etnis cina membela penjajah untuk menjaga keberlangsungan etnis cina di indonesia.
Kerusuhan tanjung balai adalah bukti bahwa etnis cina sudah merasa mengusai indonesia dari sisi ekonomi. Dan kita juga bisa melihat bagaimana etnis cina sekarang mulai merambah ke pemerintah dan partai politik. Kita seharusnya sadar bahwa kepentingan mereka terhadap bangsa indonesia terlalu berbahaya. Bagaimana etnis cina yang merasa berkebangsaan indonesia tapi dalam kesahariannya kita bisa melihat bagaimana rasa nasionalisme mereka tidak bisa ditampilkan. Mereka berbicara bahasa cina seakan akan bahasa indonesia bukanlah bahasa kebangsaan dan kebanggan kita.
Di jogya etnis cina dilarang keras untuk memiliki tanah di provinsi sang raja sri sultan. Sri sultan sadar bahwa langkah tersebut ditempuh karena beliau sangat mencintai warganya. Dan sri sultan sadar kan bahaya dari etnis cina apabila menguasai suatu daerah.
Kerusuhan tanjung balai sudah terjadi dan kerusuhan kerusuhan yang lainnya ibarat bom waktu yang kapan saja bisa meletus. Dijakarta, sejarah kelam etnis cina sudah berulang kali terjadi. Apalagi etnis cina sudah mulai tidak tahu diri bukan tidak mungkin kerusuhan akan berganti ke jakarta dan daerah yang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kerusuhan tanjung balai bukti cina arogan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel