-->

Ahok jangan sok jago.

Salah satu mantan petinggi TNI mengingatkan ahok dan para relawannya. Ahok diingatkan agar jangan sok jagoan kasihan etnis cina yang baik baik. Dan khusus untuk para relawan ahok agar jangan menimbulkan perpecahan menjelang pilkada 2017.
Beliau mengiatkan bahwa sudah beberapa kali anti cina berlangsung dijakarta yang pada akhirnya cina yang baik baik menjadi korban. Sejarah kelam telah membuat ribuan etnis cina eksodus dari jakarya menuju RRC. Dan yang terakhir adalah kejadian 1998. Dimana pribumi sudah muak dengan etnis cina. Bukan masalah rasis tapi lebih mengedepankan harmonisasi di tengah tengah perbedaan.
Pribumi dijakarta bukan hanya dari betawi tapi masih banyak etnis yang  lain hidup dijakarta. Jelas jawa adalah etnis terbesar di jakarta. Kejadian kejadian anti cina biasanya dimulai dengan salah satu cina yang berkuasa merasa sudah jago dan bertindak sewenang wenang. Berkata kata kotor dan merendahkan orang lain.
Mantan kepala sraff umum TNI Letjen ( PURN ) Suryo Prabowo mengiatkan bagaimana sejarah sejarah kelam anti cina di Indonesia seperti pada tahun 1740-1743 Ribuan etnis cina dibantai, tahun 1959 dan tahun 1966 Bagaimana etnis kocar kacir diburu oleh pribumi. Dan yang terbaru terjadi di malaysia bagaimana pribumi sudah berdemo menentang anti cina. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ahok jangan sok jago."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel