-->

PANASONIK DAN TOSHIBA HENGKANG, RIBUAN BURUH BERSIAP MENGANGGUR

Panasonik dan toshiba hengkang. Apa sebabnya? - Berita mengejutkan datang dari dunia industri. Dengan mem PHK kan sekitar 2500 karyawannya berita ini sempat menjadi trading topik di dunia maya. 

Banyak dari netizen yang memberi komentar bahwa hengkangnya kedua perusahaan asal jepang yaitu Toshiba dan Panasonik akibat kedekatan pemerintah Indonesia dengan Pemerintah China.

Sebenarnya Indonesia jangan terlalu risau dengan hengkangnya kedua perusahaan tersebut. Asal Indonesia mampu menjadi negara yang mandiri dengan sendiri banyak investor yang akan masuk ke Indonesia. Mereka masih membutuhkan kita. Karena Indonesia adalah pasar yang bagus buat mereka.

PANASONIK DAN TOSHIBA HENGKANG, RIBUAN BURUH BERSIAP MENGANGGUR


Lalu hengkangnya perusahaan elektronik itu suatu musibah atau hikmah? Bisa jadi hengkangnya perusahaan jepang tersebut adalah suatu hikmah bagi para pengusaha indonesia agar bisa menjadi pemain di negeri sendiri. 

Indonesia bisa membuat perusahaan elektronik sendiri. Toh banyak SDM yang kita punyai sudah mumpuni untuk menggantikan peran toshiba dan panasonik indonesia. Lalu apa yang kita takutkan?

Pesawat saja kita mampu bikin apalagi cuma bikin televisi, AC atau mikrowave banyak anak - anak indonesia yang mampu membuat. Lalu untuk masalah karyawan yang di PHK apa pemerintah akan lepas tangan? 

pemerintah mempunyai kewajiban untuk membantu mereka dengan cara seperti memberi pelatihan agar mereka bisa menjadi entrepreneur. So entrepreneur di Indonesia masih sangat sangat kurang.

Mulai saat ini Indonesia harus lebih maju, mandiri dan berdikari diatas kaki semdiri. Majulah bangsaku

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PANASONIK DAN TOSHIBA HENGKANG, RIBUAN BURUH BERSIAP MENGANGGUR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel