-->

Cina, indonesia bukan zimbabwe dan angola

Cina, indonesia bukan zimbabwe dan angola
Cina memang sedang melebarkan pengaruh di dunia. Cina berupaya menjadi negara super power yang akan menyingkirkan dominasi amerika dan rusia. 

Dimulai dari pencaplokan negara negara afrika kini cina mengincar indonesia. Cina Berulah patut kita wapadai



Eksodus cina bukan hanya orang perorang yang dikirim ke negara yang menjadi sasarannya. Tetapi dengan memberikam utang sebesar besarnya. Pola tersebut telah teruji dan terjadi pada angola dan zimbabwe.

Akibat utang US$ 40 juta atau 554 Milyar kepada China, akhirnya Zimbabwe harus mengikuti keinginaan China dengan mengganti mata uangnya menjadi Yuan sebagai imbalan penghapusan utang.

Mata uang Yuan di Zimbabwe mulai berlaku pada 1 januari 2016, setelah pemerintahan Zimbabwe tidak mampu membayar utang yang jatuh tempo pada akhir desember 2015, maka China pun mulai berkuasa di negeri afrika.

Hampir sama dengan zimbabwe, angola juga akan dicaplok mata uangnya oleh cina. Yang pada akhirnya uang mata angola adalah yuan.

Total Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia kepada Negeri Tirai Bambu, China, tumbuh 59,61 persen selama setahun terakhir.Jika pada Januari 2015 utang Indonesia ke China 8,55 miliar dollar AS, maka per Januari 2016 tumbuh menjadi 13,65 miliar dollar AS, alias melejit 59 persen.

Menariknya, dari lima negara kreditor besar Indonesia hanya utang ke China saja yang mengalami kenaikan selama setahun terakhir. Utang yang semakin menumpuk menunjukan bahwa pemerintah amburadul dimana ambsi tinggi tetapi tak melihat reality.

Cina memberi pinjaman dengan alih alih membangun insprastruktur tapi pada akhirnya inilah bentuk penjajahan model baru. 

Selain memberikan pinjaman utang yang besar maka agenda cina selanjutnya adalah merusak generasi indonesia agar tak mampu untuk membayar dan melunasi hutang kepada cina. 

Mereka memasuk kan narkoba berton ton ke indonesia dan lebih parah lagi. Cina memasok tenaga kerja dari cina sendiri agar rakyat indonesia tidak bisa merasakan lezatnya kue pembangunan.

Tidak ada makan siang yang gratis. Itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan tentang bantuan pinjaman utang dari cina ke indonesia. Hati hati Cina Berulah

Gerakan anti cina sudah lama tertanam dalam diri masyrakat indonesia, cina yang dominan menguasai ekonomi indonesia secara tidak langsung memberikan kecemburaan sosial dengan masyrakat indonesia.

Ini bukan masalah rasis atau membenci secara ras tetapi ini adalah bentuk ketidak adilan yang sering menjadikan pemicu adanya konflik. Sudah berapa kali konflik pribuni dan etnis cina dan sudah berapa kali kita harus menanggung resiko itu.

Penguasaan cina karena kita lupa akan sejarah, Kita bisa melihat bagaimana jogya masih melarang cina untuk memiliki tanah di provinsi Kerajaan Yogya, Kita masih Ingat bagaimana presiden soeharto melarang cina untuk menjadi aparatur sipil negara.

Seharusnya sejarah sejarah tersebut menjadikan kita lebih waspada dengan ulah cina yang ingin mengeuasai Indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cina, indonesia bukan zimbabwe dan angola"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel