-->

Perilaku kotor SPBU, Rusaknya Moral Bangsa

Bukan rahasia umum kalau ada permainan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Baru baru ini tertangkapnya aktor pencurian bahan bakar bensin dan solar di jakarta membuat mata kita seakan ngeri dengan moral bejat para oknum ini. Walaupun tidak semua SPBU melakukan praktek demikian. 


Tertangkapnya para oknum di SPBU semakin membuat kita sadar bahwa perilaku tersebut baru bisa di buktikan. Modusnya juga terbilang cukup canggih. Dengan memasang seperangkat alat dan kontrol detektor mereka bisa mencuri 2- 7 persen pengisian bahan bakar kita.

Kita hitung setiap hari ada sekitar 5000 liter BBM yang di keluarkan setiap SPBU berapa kerugiannya. Kerugian nya sekitar 250 liter kalau diasumsikan bisa mencuri 5% . Total uangnya 250 liter di kali 6500 totalnya ada sekitar 16.250.000. Angka yang terbilang fantastis untuk satu hari beroperasi. Jadi kejahatan tersebut benar benar merugikan masyarakat dan negara.

Banyak praktek kecurangan kecurangan seperti itu dinegara ini. Maka negara harus dengan sigap untuk segera memberantas mafia SPBU. Kita sadar betul bahwa beban anggaran belanja negara kita telah habis untuk subsidi bahan bakar. Disaat bahan bakar untuk rakyat dicuri dengan terang terangan jelas ini merupakan perilaku yang lebih kejam dari korupsi dan komunis. Mana nih rizal ramli yang selalu mengepakan sayapnya untuk mengepret para mafia. Kenapa sekarang diam saja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perilaku kotor SPBU, Rusaknya Moral Bangsa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel