-->

Pemerintah indonesia menolak permintaan turki

Kemarin lewat duta besar turki untuk indonesia mengatakan bahwa pemerintah turki meminta kepada pemerintah indonesia agar menutup sekolah yang berkaitan dengan fethullah gullen.
Fethullah gullen ada seorang yang berada di pengasingan di amerika. Dan dia menjadi tersangka dalam menggerakan militer untuk mengkudeta erdogan yang menjadi pemimpin sah di negara turki. Dan akibat dari kudeta yang gagal itulah maka sesuatu yang berhubungan dan berkaitan dengan fethullah gullen harus di tutup.
Imbas dari itulah maka pemerintah turki menilai bahwa ada sekolah sekolah di indonesia yang terdeteksi berkaitan dengan fethullah gullen.
Dengan tegas pemerintah indonesia menolak permintaan tersebut. Bagi indonesia, pendidikan baik yang negeri maupun yang swasta masih di kontrol oleh kementrian pendidikan jadi apabila pendidikan itu salah atau melenceng bukan kapasitas pemerintah turki untuk melarangnya.
Penolakan itu bukan karena indonesia mendukung fethullah gullen, tetapi didasari kepada bahwa penutupan sekolah bisa memberi dampak yang tidak baik untuk indonesia sendiri. Penutupan sekolah di indonesia apabila sekolah tersebut mengancam ideologi dan keamanan bangsa indonesia maka secara langsung bisa di tutup tanpa pemerintah turki meminta nya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemerintah indonesia menolak permintaan turki"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel