-->

Olimpiade 2016, kritik pedas tim merah putih

Indonesia memang belum sehebat amerika dan cina. Tapi atlit atlit indonesia adalah para pejuang yang akan membawa nama baik negara tercinta kita. Pesta Olimpiade Rio De Janeiro 2016 resmi dimulai dengan upacara pembukaan di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Sabtu (6/8) pagi WIB.

Meski begitu, perjuangan kontingen Indonesia di pesta olahraga terakbar sedunia itu menghadirkan sedikit polemik. Adalah kritik terhadap kostum kontingen Indonesia untuk defile upacara pembukaan yang sempat marak disuarakan netizen.

Kritik keras awalnya diapungkan Joko Anwar melalui akun Twitter pribadinya @jokoanwar. Sutradara kenamaan Indonesia itu mengomentari foto saat peluncuran kostum defile di Jakarta beberapa waktu lalu."Seragam tim Olimpiade Indonesia. Desainer kita bukannya banyak yang bagus-bagus ya? Ini bungkus permen atau apa sik?" cuit @jokoanwar.

Dia melanjutkan, "Itu seragam tim Olimpiade Indonesia kalo dari jauh keliatan kayak pake baju terus perutnya berdarah-darah gitu."

Kritik tersebut sungguh sangat keteraluan. Sebagai negara yang besar dan seharusnya masyarakat dan rakyat indonesia berbondong bondong untuk memberi semangat kepada tim merah putih. Kalaupun masalah seragam sebenarnya bukan terlalu penting. Yang penting adalah prestasi dan para atlit indonesia bisa membawa emas dari perhelatan akbar ini. Olimpiade adalah tolak ukur untuk melihat bagaimana negara mau peduli dan memperhatikan dunia olahraga khususnya para atlet yang bertanding dan berjuang

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Olimpiade 2016, kritik pedas tim merah putih"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel