-->

PREDIKSI PERANG DUNIA KETIGA

Perang dunia kedua telah selesai kemenangan ini di raih blok barat dengan di bom nya nagasaki dan hiroshima dan berlanjut pada hancurnya uni soviet. Pemenang perang dua ke dua adalah blok barat yang di nakhodai oleh Amerika beserta sekutunya. 

Sejarah telah mengubur dalam dalam peristiwa yang mewakan korban tersebut.Menjadi pemenang pada perang dunia ke dua menimbulkan dampak yang besar diantara terpilihnya negara negara besar menjadi dewan tetap anggota PBB ( perserikatan bangsa bangsa ) Diantara lima negara tersebut antara lain: Amerika, Rusia, china, Inggris dan Prancis.

PREDIKSI PERANG DUNIA KETIGA


Sebagai sesama pemenang perang ego dan kepentingan dari setiap negara menjadikan Kelima negara tersebut banyak berbeda pandangan soal kepentingan negara nya masing - masing dan menimbulkan konflik selanjutnya yang terkenal dengan istilah perang dingin atau perang tanpa militer antara Uni soviet dan amerika. 

Pada tahun 1991 uni soviet hancur dan yang tersisa adalah rusia.

Prediksi perang dunia ketiga bukan tidak mungkin apabila benih - benih tersebut masih berlangsung dan saling adau kekuatan antara blok timur dan blok barat. Dan sampai saat ini persaingan itu masih terlihat sampai saat ini.

PREDIKSI PERANG DUNIA KETIGA
PREDIKSI PERANG DUNIA KETIGA
Perang dunia ketiga di prediksi setelah amerika menyerang Irak, dan penyerangan tersebut dianggap oleh beberapa negara sebagai sifat otoriter dan seenaknya sendiri dengan dalih pelanggaran HAM. 

Perang irak setidaknya telah merembet ke perang perang lainnya seperti Suriah dan yaman.

Tidak mau kalah dengan Amerikan, rusia juga melakukan invasi ke geogia dan ukraina dimana Rusia mengklaim kedua negara tersebut banyak warganya yang ingin bergabung dengan Rusia yang secara histori memang dulunya bagian soviet dan kini kedua negara masih ikut dalam Organisasi NATO atau sekutu Amerika di Eropa.

China unjuk kekuatan sebagai negara adidaya baru, Dengan penduduk yang hampir 1 Milyard China tidak mau hanya sebagai penonton. Negara komunis ini telah berubah baik dari segi ekonomi maupun dari Militernya Dengan gagah china bisa mengintervensi amerika, Karena amerika mempunyai ketergantungan secara ekonomi terhadap cina. 

Disaat amerika menyerang irak dan melakukan perang di afganistan secara ekonomi amerika sudah banyak menghamburkan uang untuk biaya perang tersebut. Cina datang dengan menawarkan paket bantuan berupa kebijakan utang luar negeri. 

Kini cina sedang membangun pulau buatan yang berada di laut cina selatan. Pembangunan  pulau tersebut setidaknya menimbulkan konflik dengan negara negara tetangga yang kebanyakan masih menjadi sekutu Amerika.

WORLD WAR 3
WORLD WAR 3
Suriah telah menjadi arena persaingan antara Amerika dengan Rusia, Seperti yang terdahulu kedua negara ini saling bersebrangan apabila ada konflik di negara lain. 

Konflik Korea juga menjadi acuan tersendiri dimana Korea selatan dan korea utara masih dalam kondisi perang walaupun masih dalam perjanjian damai. 

Dipihak korea selatan ada Amerika dan jepang, tetapi di korea utara ada pihak rusia dan China.

Lalu apakah perang dunia ke tiga akan terjadi? Kita hanya bisa berdoa semoga saja tidak. Dan Posisi Indonesia akan menjadi daya tarik tersendiri. Indonesia harus selalu siap menghadapi kemungkinan Ini. dan peran TNI akan menjadi yang terdepan. Sebagai rakyat Indonesia kami masih percaya dengan kekuatan dan kemampuan TNI dalam mejaga kedaulatan Indonesia.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PREDIKSI PERANG DUNIA KETIGA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel