-->

Alasan kenapa anak SUPM layak jadi pemimpin bangsa

Bangsa indonesia sedang mengalami degradasi moral generasi muda. Padahal peranan generasi sangatlah menentukan akan nasib bangsa kedepannya. Bagaimana kalau sebesar indonesia dipimpin oleh generasi generasi yang alay. Dipimpin oleh kaum LGBT, dipimpin oleh geng motor atau dipimpin oleh para pengguna narkoba. Sungguh ngeri keadaan bangsa dan negara kalau dipimpin generasi generasi muda yang rusak.
SUPM yah sekolah usaha perikanan menengah salah satu solusi untuk menjawab keadaan bangsa. Dimana SUPM adalah generasi generasi muda yang disiapkan untuk mengemban amanat kehidupan berbangsa dan bernegara. Anak anak SUPM adalah calon pemimpin bangsa dan inilah beberapa alasannya :
1. ANAK SUPM SELALU DISIPLIN.
Disaat kedisplinan menjadi langka dinegeri ini. Disupm kata disiplin sudah menjadi makan pokok setiap hari. Kalau tidak disiplin yang jelas akan tergilas dan yang jelas juga tidak akan kebagian makan. Karena anak SUPM jam makan, tidur, belajar dan olahraga sudah diatur.
Setiap pagi kita harus bangun pada pukul setengah lima. Disaat anak anak seusia kita masih bisa nongkrong dipinggir jalan, anak supm dihadapkan dengan mandi pagi dan sholat subuh bersama. Dan diSUPM yang jelas tidak ada LGBT, so kalau ada homo atau lesbi yang jelas akan bahagia tinggal seasrama dengan para taruna SUPM. Karena setiap hari kita selalu mandi bersama dan tidur makan bersama. Setelah mandi kita disibukkan dengam merapihkan tempat tidur, mempersiapkan buku pelajaran dan merapihkan baju seragam. Tak ada seragam yang sehalus dan sekelimis anak SUPM karena setiap hari disetrika yang ga sempet atau malas setrika tinggal dikasih dibawah bantal maka akan halus sendiri.
2.Anak SUPM pintar mengelola keuangan.
Kebanyakan anak anak supm adalah anak anak yang terlahir dari keluarga menengah ke bawah. Mereka mau disekolah kan di asrama SUPM karema biaya ditanggung oleh negara. Mereka datang dari daerah daerah yang berbeda. Diasrama terkumpul banyak anak anak yang dari suku dan agama berbeda. Mereka bekerjasama satu sama lainnya.
Dengan tanpa uang yang banyak anak anak supm masih bisa eksis makan dan jajan diluar. Dan bisa dijamin anak supm pandai mencari utang untuk menutup biaya kebutuhan hidup.
3.Anak SUPM mau memimpin dan dipimpin.
Didalam jiwa anak anak supm sudah lama terpatri dengan istilah korsa. Sepenanggungan dan tolong menolong. Saat menjadi siswa selalu berjuang bersama sama. Sampai memasuki dunia kerja rasa kekeluargaan dan kebersamaan seakan menjadi hal yang penting bagi lulusan supm. Istilah memimpin dan dipimpin bisa kita lihat bagaimana anak anak supm mampu memimpin seangkatan sendiri. Mampu memimpin adik kelas dan mampu menurut kepada kakak kelas. Guru bagi anak anak supm adalah orang tua kedua. Karena beliau beliau lah anak anak supm mengerti semua yang akan dihadapi di dunia kerja.
4. Anak SUPM kuat dan tangguh
Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Itulah penggambaran kondisi fisik dan mental anak - anak SUPM. Lari pagi, sit-up, dan push up adalah sudah menjadi rutinitas setiap hari. Fisik anak anak SUPM walaupun kecil tapi tenaga nya 3 kali dari anak seusianya. Belum lagi ekstra kulikuler yang mewajibkan anak - anak SUPM bisa mengusai Bela diri. Andaikan jadi pemimpi bangsa jelas anak - anak ini tidak perlu adanya Body guard.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alasan kenapa anak SUPM layak jadi pemimpin bangsa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel