-->

BENARKAH CINA AKAN SINGKIRKAN PRIBUMI

BENARKAH CINA AKAN SINGKIRKAN PRIBUMI - Di malaysia sudah terjadi pertikaian antara etnis melayu dan cina, di singapura mayoritas penduduknya sudah cina, 

Dan diindonesia konflik anti cina pernah terjadi, lalu apa kah dengan kebijakan pemerintah yang dekat dengan cina akan membuat migrasi besar- besaran etnis cina keindonesia? 

Belum lagi perdagangan bebas antar asean sudah di berlakukan, sudahkah indonesia siap menghadapi tenaga kerja dari luar?

BENARKAH CINA AKAN SINGKIRKAN PRIBUMI

BENARKAH CINA AKAN SINGKIRKAN PRIBUMI
BENARKAH CINA AKAN SINGKIRKAN PRIBUMI
Cina memang sedang gencar - gencar nya ekspansi ke indonesia, bagaimana dana masuk dari cina begitu besar. Belum lagi kepentingan cina di laut selatan setidak2nya perlu bantuan dari negara asean yang tidak berkonflik secara langsung. 

Padahal ada isu bahwa natuna juga di klaim bagian dari cina. 

Cina yang pandai berdagang akan bisa mengusai pasar di indonesia. Bagaimana suatu barang di pasaran harganya lebih murah kalau buatan cina? pasti orang pribumi akan berbondong - bondong untuk membeli produk yang murah. 

Dengan mengusai ekonomi bukan tak mungkin pula Cina akan membeli properti di jakarta. lalu bagaimana nasib para pribumi seperti orang betawi. Otomatis karena ekonominya kalah dari cina dengan sendirinya akan tersingkir ke pinggiran jakarta seperti bekasi atau tanggerang.,

Indonesia harus siap dengan segala kemungkinan bila terjadi eksodus seperti di malaysia dan singapura. Kita benahi SDM rakyat indonesia. Dan yang terpenting setiap kebijakan yang ada didalamnya asing benar- benar harus memperhatikan rakyat indonesia. 

Disini bukan kita sara atau kontra cina, cuma kita mengingatkan dalam era globalisasi kita harus siap bersaing. Bersaing lewat pendidikan, pekerjaan atau yang lainnya. jangan sampai kita jadi penonton di negeri sendiri, jangan sampai kita kelaparan di lumbung padi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "BENARKAH CINA AKAN SINGKIRKAN PRIBUMI"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel