-->

PEMIMPIN YANG MERAKYAT BUKAN PENCITRAAN

PEMIMPIN YANG MERAKYAT BUKAN PENCITRAAN - Pemimpin yang merakyat bukan lah pencitraan. Dimana penampilan dan postingan foto yang ditampilkan itu dekat dengan rakyat. Bukan pula dengan mengundang para rakyat kecil untuk makan bersama dan di blowup media biar terkesan merakyat. 

bukan juga pemimpin yang menyukai makanan lesehan atau pesta perkawinan anaknya dengan mengundang rakyat bisa dikatakan pemimpin yang merakyat.

Contoh Bung karno, Beliau adalah pemimpin yang merakyat. Beliau suka memakai jas tapi hati dan pikiran hanya untuk mereka yang belum bisa merasakan memakai pakaian. 

PEMIMPIN YANG MERAKYAT BUKAN PENCITRAAN

Beliau suka memakai kaca mata necis tapi mata beliau gunakan untuk melihat betapa menderitanya rakyat saat dijajah. Beliau suka berbusana elegan bukan tak mau bergaul dengan rakyat kecil. Bung karno tak ada pencitraan, bung karno pemimpin yang sejati.
PEMIMPIN YANG MERAKYAT BUKAN PENCITRAAN
Bung karno

Aneh juga negeri ini, ada pemimpin yang masuk ke gorong - gorong disebut merakyat. 

Pemimpin itu seenggaknya harus dipercayai anak buahnya, dan pemimpin juga harus sebaliknya mempercayai pekerjaan anak buah. 

Bukan kapasitas pemimpin untuk unjuk kesan biar dikatakan merakyat.

Pemimpin bukan pula yang jalan2 kehutan akibat kebakaran tetapi bagaimana menkoordinasikan kepada anak buahnya agar mau masuk hutan dan memadamkan kebakaran.

Pemimpin yang merakyat seperti yang dikatakan Yusril ihza mahendra yaitu pemimpin yang pemikiran dan kebijakanya pro rakyat. Bukan malah mengsengsarakan rakyat. Ditambah lagi bung karno sangat disegani oleh pemimpin luar negeri bukan yang dicuekin saat kunjungan di luar negeri. 

Di dalam negeri aja kurang dihargai apalagi di luar negeri. Bung karno mempunyai jiwa seni dan selera yang tinggi, Tapi tidak ada yang berani mengatakan bung karno sebagai pemimpin yang tak merakyat. Apakah ada yang berani?

Bung karno dengan bangga menasionalisasi aset bangsa, bukannya pemimpin yang menggadaikan aset negara demi hutang. Kasihan bangsa ini kalau terus bangsa peminta hutang. Kasihan bangsa ini kalau rakyatnya selalu dibodohi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PEMIMPIN YANG MERAKYAT BUKAN PENCITRAAN"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel