-->

TALIBAN BANTU ROHINGA

Taliban Bantu Rohinga - Militan Taliban di Pakistan menyerukan masyarakat muslim pada Myanmar buat berjihad & melawan pemerintah yang menindas mereka. Taliban bahkan menyatakan fasilitas pelatihan akan tersedia buat membantu rakyat muslim di Myanmar berjihad.

Menurut juru bicara Jamaat-ul-Ahrar, yang merupakan faksi Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), Ehsanullah Ehsan, kelompoknya ikut merasakan duka etnis minoritas muslim Rohingya di Myanmar. Demikian seperti dilansir AFP, Selasa.

Otoritas Myanmar menolak buat mengakui lebih kurang 1,tiga juta masyarakat Rohingya sebagai warga  negaranya. Myanmar malah memberlakukan aneka macam larangan bagi warga  Rohingya, misalnya konvoi & akses ke pekerjaan.

Taliban Bantu Rohinga

Taliban Bantu Rohinga
PASUKAN TALIBAN
Wilayah Rakhine yg miskin, telah sebagai saksi bisu ketegangan antara masyarakat lebih banyak didominasi Buddha & etnis minoritas Rohingya. Banyak warga  Rohingya yang terpaksa tinggal di pengungsian sehabis kerusuhan maut terjadi di wilayah tadi dalam tahun 2012 kemudian.

Saya menyerukan kepada pemuda Burma: angkat senjata dan berjihad pada jalan Allah. Tidak perlu diragukan lagi, Allah beserta kita, ucap Ehsan pada pesan audio yang dikirimkan kepada media massa. Burma adalah nama usang Myanmar.

Pusat pelatihan kami, sumber daya kami, pelatihan, orang-orangnya, semuanya tersedia buat memberi ketenangan bagi Anda, imbuhnya.

Ehsan menyebut aksi protes, long march dan pengecaman hanya menaruh efek kecil. Menurut Ehsan, hanya satu-satunya jihad atau perang yg akan membuat pemerintah Myanmar memperhatikan Rohingya. Sekitar 4 persen dari total 51 juta penduduk Myanmar menganut kepercayaan  Islam. Separuh berdasarkan jumlah itu adalah etnis Rohingya.

Sedangkan TTP bertanggung jawab atas tewasnya ribuan orang dalam serangan melawan pemerintah Pakistan  dari tahun 2007 lalu, namun militan ini sporadis menerangkan perannya terhadap gosip-informasi di luar wilayahnya. Baru kali ini, Taliban pada Pakistan menyerukan jihad pada Myanmar.

Namun dukungan dari agresif asing bagi Rohingya bukan yang pertama kali. Dalam beberapa tahun terakhir, militan asing termasuk Al-Qaeda pernah melontarkan dukungan bagi Rohingya dan menyerukan jihad. saat ini upaya Taliban Bantu Rohinga sudah mulai dengan menyusupkan beberapa militan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TALIBAN BANTU ROHINGA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel