-->

Tak Di Sangka Inilah Alasan Di Balik Pengunduran Diri Rektor UII

Rektor UII adalah sosok pemimpin yang bertanggung jawab. Rektor UII ( Universitas Islam Indonesia ) Harsoyo mengundurkan diri dari kursi jabatanna. Pada masa bakti beliau tinggal setahun lagi. Keputusan pengunduran diri sang rektor di ambil karena bentuk dari imbas atas meninggalnya 3 mahasiswa anak didiknya disaat mengikuti pendidikan dasar mapala unisi di lereng gunung lawu, Tawangmangu, Karanganar.

Dalam hal ini ada pernyaaan sang rektor yang jarang dan mungkin sangat langka di Indonesia. Bahkan seorang president pun tidak mungkin bisa mengikuti apa yang telah di lakukan sang rektor Harsoyo. Dan inilah pernyataan Harsoyo yang membuat kagum.


" kesalahan bukan pada anak buah, tapi mutlak pads pimpinan. Ini tanggung jawab moral daya sebagai pimpinan yang di beri amanah memimpin UII" kata Harsoyo setelah mengundurkan diri di hadapan menteri riset, teknologi dan pendidikan tinggi Muhammad natsir.

Patut untuk di acungi jempol apa yang telah menjadi keputusan sang rektor ini. Bukannya menyalahkan pihak lain tetapi beliau dengan jantan dan bertanggung jawab bahwa ini adalah mutlak kesalahan beliau.

Berbeda jauh dengan pemimpin yang satu ini, di saat salah tanda tangan maka beliau menyalahkan yang bikin surat. Padahal dia juga salah tidak mengevaluasi dahulu  apa isi surat tersebut. Belum lagi di saat anak buahnya terkena kasus korupsi transjakarta bukannya ikut bertanggung jawab secara moral bahkan lepas tangan. Akh pemimpin yang kaya begin I a akan daya pilih.

Semoga banyak pemimpin pemimpin di Indonesia yang mempunya sifat rasa tanggung jawab seperti apa yang di lakukan oleh sang rektor Harsoyo. Dan pernyataan tambahan ini juga yang menjadikan bahwa harsoyo adalah pemimpin yang baik.

"Secara moral saya gagal memimpin. Daripada berat nanti tanggung jawab di akherat" pernyataan inilah menunjukan sisi kereligiusan sang rektor. Bukan pemimpin yang memberi para ulama, bukan pemimpin membela sang penista, dan bukan pemimpin yang suka ingkar janji Serta bukan pemimpin yang bergaya pencitraan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Di Sangka Inilah Alasan Di Balik Pengunduran Diri Rektor UII"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel