-->

Maaf, saya tak ucapkan Selamat Natal.

Natal adalah hari perayaan bagi umat kristen dan perayaan tersebut biasanya akan di ikuti oleh beberapa kata ucapan. Ucapan yang disampaikan juga banyak mengandung ucapan selamat. Dan itu menurut saya silahkan saja karena itu adalah bersifar baik apabila ucapan tersebut di sampaikam oleh orang sesama nasrani atau kristen.

Sedangkan bagi saya dengan tidak mengucapkan selamat natal kepada teman teman atau rekan kerja saya bukan berarti saya membenci mereka. Tetapi saya lebih mengedepankan akidah saya bukan hanya sekedar menyenangkan hati seseoang. Walaupun tanpa ucapan selamat dari saya jelas natal bukan perayaan buat saya.

Maaf saya tak ucapkan selamat natal, karena dengan saya mengucapkan seperti itu maka secara tidak langsung saya sudah ikut dan menyerupai apa yang dirayakan oleh umat nasrani dan kristen. Sedangkan agama saya jelas melarang saya untuk berbuat seperti itu.

Maaf saya tak ucapkan selamat natal, sekali lagi ini bukan masalah sekedar ucapan yang keluar dari mulut tetapi dari sebuah ucapan yang haram bisa menjadi halal, yang kristen bisa menjadi islam dan bukan tidak mungkin yang islam bisa menjadi kristen. Kita bisa meliat bagaimana prosesi nikah dalam islam bisa dibilang sah karena salah satu syaratnya ada yang namanya ijab kabul atau serah terima nikah yang di ucapkan di depan penghulu atau seorang wali dari perempuan. Dan kita juga bisa melihat bagaimana seorang kristen menjadi islam hanya karena perkataan. Kita melihat seorang kristen atau nasrani yang mengucapkan dua kalimah syahadat maka dengan sendiri orang itu resmi sebagai orang islam.

Maaf saya tak ucapkan selamat natal dan sekali lagi saya memohon maaf. Saya bukan tidak toleransi dengan kalian. Dan saya tidak rasis karena silahkan saja nasrani atau kristen merayakan natal karena toh itu adalah perayaan bagi kalian dan bukan perayaan bagi saya. Sekali lagi saya minta maaf karena perkaatan saya adalah saya masih seorang islam dan saya tak akan menggadaikan atau menjual keimanan saya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Maaf, saya tak ucapkan Selamat Natal."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel