-->

Komet di Tahun Baru 2017, Bencana atau tidak?

Komet besar mengancam bumi pada malam tahun baru 2017. Hal ini di ungkapkan oleh beberapa ilmuwan Dan bersumber Dari berita ccn bahwa komet visa di saksikan Dari Arab barat. Keindahan komet tersebut akan lebih indah dari indahnya malam tahun baru.

"mirip yang sudah kami petakan buat tahun baru, sebuah komet akan berada dekat bulan serta bisa ditinjau oleh mereka yg berada di wilayah barat," jelas pihak nasa mirip dikutip berasal cnn, kamis (29/12/2016).

Buat melihat penampakan indah  itu, NASA mengimbau warga  buat menggunakan teropong. Karena menurutnya hanya dengan menggunakan teropong maka penampakan akan adanya komet bisa terlihat dengan jelas.

Nasa berkata komet 45p / honda-mrkos-pajdusakova -- dinamai seperti nama astronom yg menemukannya di tahun 1948, membutuhkan waktu 5,25 tahun untuk merampungkan orbitnya. Tahun ini, penampakannya pertama kali terlihat pada ufuk barat yg rendah di 15 desember. Dan pada tanggal 31 December penampakan akan adanya komet kembali berlangsung.

"dan  pada malam tahun baru, komet itu akan timbul pada langit, tepatnya pada dekat bulan.
Komet bisa diamati dari belahan bumi utara," imbuh pihak nasa. Jadi apabila kita ingin melihat komet maka mata kita harus menatap ke arah utara dan komet akan meluncur dari arah barat me timur.

"komet akan mencapai perihelion -- titik orbit waktu posisi suatu objek terdekat dengan surya -- di tahun baru, menghasilkan orbitnya mengelilingi oleh surya serta menghilang dari visibilitas bumi. Ini dapat dilihat dan  mencapai kecerahan maksimum. Dia akan kembali mengorbit surya di 2017," papar nasa.

Kecerahan maksimum komet akan mencapai 6 magnitude -- setara dengan melihat sebuah bintang redup dengan mata telanjang.

"komet 45p yg ada tahun ini merupakan komet yang lebih baik di 2016 ini," istilah nasa.

Indikasi kehancuran?

Kehadiran komet pada tahun baru tidak sedikit memicu perdebatan. Banyak yg menyebut, komet adalah simbol tanda kehancuran.

Budaya kuno bahkan sering menduga kemunculan komet sebagai pesan berasal para ilahi.

Hal itu pernah terjadi pada komet halley, yg disalahkan menjadi pemicu gempa bumi, penyakit dan  bahkan black death.

Banyak digambarkan dalam film atau kultus, bahkan pada saat ini komet masih diklaim terkait akhir dunia.

Tetapi, jangan khawator, 45p akan berada jauh dari bumi -- terpisah jarak lebih asal 7 juta mil.

Nasa pula berkata, dua hujan meteor -- geminds serta ursids -- akan terjadi bulan ini.

Nasa mengatakan waktu terbaik buat melihat geminid diperkirakan tahun depan, sebab bulan purnama tak akan terlihat begitu terperinci.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komet di Tahun Baru 2017, Bencana atau tidak?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel