-->

Jargon poros maritim pepesan kosong

impor ikan
Impor Ikan Menjadi sangat ironi karena Pemerintah melalui KKP sebelumnya mengatakan produksi ikan secara nasional kini berlimpah, sejak ada tindakan menangkap nelayan asing dan juga nelayan pribumi, ikan terkendali merapat ke pesisir.

Namun, faktanya, sebagai suatu negara dengan dua pertiga luas wilayah berupa laut dan samudera, tidak pantas dan tidak tepat kalau ada kebijakan resmi mengimpor ikan.

Kalau saja KKP mau diskusi dgn nelayan pribumi untuk secara bertahap memperbaiki tentu tdk akan ada impor...??? Nelayan resah dan gelisah dg kebijakan yg ada, bahkan ditangkap...!!!

Banyak nelayan pada saat ini belun bisa melaut. Bukan hanya nelayan saja yang harus kita soroti. Kita bisa melihat bagaimana anak anak para nelayan harus juga tidak bisa sekolah. Kebijakan impor ikan sangatlah melukai hati para nelayan. Mereka harus memakan ikan yang tidak mereka tangkap sendiri tetapi harus membeli dari nelayan luar negeri yang ikan nya juga hasil mencuri di indonesia.

Mana yang nama nya poros maritim. Mana kedaulatan pangan melalui makan ikan. Stop impor stop impor hanya jargon pepesan kosong. Pencitraan saja terus sampai rakyat tertidur menunggu nasi dikuali matang. Bukanya beras yang dimasak tapi batu untuk menyenangkan rakyatnya yang kelaparan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jargon poros maritim pepesan kosong"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel