-->

G7 DAN PERANAN INDONESIA

G7 DAN PERANAN INDONESIA- G7 adalah suatu perkumpulan negara negara berekonomi kuat yang beranggotakan amerika, canada, italia, jepang, jerman, inggris dan perancis. 

Ketujuh nya merupakan negara negara yang secara ekonomi sudah kuat. Tetapi disini ada kekurangan adilan dimana ada beberapa negara negara yang juga kuat secara ekonomi yang lainnya. 

Semisal Rusia, India dan raksasa cina. Seperti kita ketahui cina adalah kekuatan baru ekonomi di asia bahkan sudah hampir setara dengan amerika. 

Kita bisa melihat bagaimana negara amerika juga mempunyai hutang kepada cina. Disini membuktikan bahwa cina lebih besar ekonominya dari pada amerika.

G7 DAN PERANAN INDONESIA

G7 DAN PERANAN INDONESIA
G7 DAN PERANAN INDONESIA

Indonesia sebagai negara yang besar juga seharusnya ikut di gerakan negara negara maju jangan sebagai tamu undangan saja. Dan kesempatan undangan tersebut harus dimanfaatkan oleh Indonesia untuk memperkuat perekonomian negara sendiri.

Indonesia jangan terseret dengan konflik dengan cina. Sebab G7 sekarang telah diarahkan bukan hanya untuk memperbaiki ekonomi global tetapi ada agenda yang dirasa menyimpang yaitu dengan membahas masalah teritoral klaim cina atas laut cina selatan. 

Dan jepang juga akan mengarahkan permasalahan dengan cina atas kepemilikan cina atas pulau pulau yang tak berpenghuni.

Seperti diketahui juga bahwa G7 juga telah menyeret  rusia pada pertemuan sebelumnya atas perang di ukraina.  Setidaknya gerakan negara negara ini jangan memicu perselisihan tetapi lebih ditekankan kepada perbaikan ekonomi.

Di jepang sendiri, pertemuan G7 mendapatkan perlawanan dari masyarakat jepang. Para penentang itu beranggapan bahwa negara negara maju ini hanya memanfaatkan dan menindas negara negara kecil dan berkembang. Semoga imdonesia bisa memanfaatkan momentum ini untuk kemajuan dan kemandirian sebagai calon anggota G7 selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "G7 DAN PERANAN INDONESIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel