-->

Kesedihan indonesia atas gagalnya juara AFF

Menang di leg pertama dengan skor 2-1 melawan thailand di kandang indonesia setidaknya telah menunjukan euforia dan kesenangan bagi rakyat indonesia. Walaupun indonesia belum dipastikan juara 100 persen karena akan ada leg kedua. Dan leg kedua adalah pertandingan final yang sesungguhnya.

Bermain pada tanggal 17 desember 2016, euforia dan harapan masyarakat indonesia menjadi punah. Dimana indonesian di babak pertama harus tertinggal 1-0 dan di awal babak kedua thailand kembali memberi gol dengan berubah skor menjadi 2- 0.

Kekalahan timnas indonesia di ajang AFF setidaknya menjadi ekspektasi tersendiri oleh masyarakat indonesia karena di hiruk pikuk dan permasalah bangsa maka sepakbola menjadi obat penenang sementara.

Sudah lama indonesia tak pernah juara dan menjadi tak wajar apabila negara yang berjumlah hampir 250 juta untuk mencari 11 pemain yang memenuhi kriteria internasional sulit di cari. Dan sungguh menyedikan juga. Apabila sepak bola yang setidaknya telah menggambarkan rasa nasionalisme dan bentuk nyata dari kebhinekaan harus tak di perhatikan oleh pemerintah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kesedihan indonesia atas gagalnya juara AFF"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel