-->

TNI SIAP MENGHADANG PANGKALAN AMERIKA

TNI siap menghadang pangkalan amerika - Sebagai negara yang mempunyai sumber daya alam yang melimpah bukan tidak mungkin banyak yang ingin mempunyai kepentingan dengan indonesia. 

Baca Juga ;



Dari kepentingan perdagangan sampai kepentingan dalam politik luar negeri. Posisi Indonesia yang berpolitik bebas aktif sudah di tarik ulur kepentingan nya.

TNI SIAP MENGHADANG PANGKALAN AMERIKA

Senjata canggih TNI
Senjata canggih TNI

Era soekarno kita begitu dekat dengan rusia. Era soeharto kita dekat dengan Amerika. Saat era repormasi kedua negara adikuasa itu semakin ingin menarik indonesia dalam kepentingan nya. 

Kini di era jokowi, indonesia kembali akrab dengan cina dan rusia. Kedekatan itu seperti membuat ada negara yang merasa dirugikan. Sebenarnya sahabat yang paling dekat dengan indonesia adalah rusia. Negara sahabat yang membantu tanpa pamrih.

Indonesia secara tidak langsung di kelilingi negara negara sekutu amerika. Inggris sahabat dekat amerika ber afiliasi dengan malaysia, singapura dan australia. Belum lagi mengenai pangkalan militer yang mengelilingi indonesia. 

Pangkalan militer malaysia ada dimalaysia, filipina, papua nughini bahkan di samudera hindia ada pangkalan amerika. Setidaknya ada sekitar 15 jumlah pangkalan militer amerika. Jumlah itu lebih banyak dari pangkalan yang mengelilingi Iran.

Indonesia harus tetap dalam posisi non blok dengan terus memperkuat militernya. Indonesia harus lebih kuat dalam hal ekonomi agar bisa lebih mandiri dan berdikari. NKRI harga mati.

Baca Juga ;



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TNI SIAP MENGHADANG PANGKALAN AMERIKA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel