-->

Siapakah negara sahabat Indonesia?

Siapakah negara sahabat Indonesia? Indonesia sebagai negara yang berdaulat dan merdeka. Sebagai negara berdaulat maka indonesia tidak mau untuk diintervensi atau di tekan apabila sudah menyangkut harga diri sebagai bangsa yang berdaulat dan merdeka. 

Situasi damai yang ada di indonesia selalu di menjadi incaran kepentingan negara negara lain. Termasuk amerika serikat yang mempunyai kepentingan dalam persaingan dengan cina dan rusia.

Baca Juga ;

Jika PKI bangkit, Kamu Mau Apa?
Sejarah Konflik Laut Cina Selatan
Benarkah Cina Akan Kuasai Pribumi


Siapakah negara sahabat Indonesia
Rusia Dan Indonesia
Indonesia dengan sistem luar negeri bebas aktif setidaknya akan diombang ambing dengan ditarik ulur oleh negara yang mempunyai kepentingan. 

Dan Indonesia sadar akan berbagai ancaman yang menginginkan kehancuran indonesia. Untuk mencegah itu sebenarnya indonesia akan selalu ada negara sahabat yang siap untuk membantu. Lalu pertanyaannya siapa negara itu?





Siapakah negara sahabat Indonesia?

Rusia, Yah negara ini adalah negara sahabat terbaik yang di miliki oleh indonesia. Kerjasama Indonesia dan Rusia sudah terjalin sangat lama. Dah pernah terbukti disaat Indonesia bersitegang dengan Singapura. 

Dubes Rusia saat itu menjamin apabila negara negara sekutu singapura baik inggris atau amerika maka Rusia akan ada dipihak Indonesia dan bukan hanya sekedar omongan saja. 

Hubungan Indonesia - Rusia sudah terjalin 65 tahun dan komitmen rusia tidak lah memudar. Indonesia pernah memiliki kapal perang tercanggih dari Rusia yang kala itu masih bernama Uni Soviet, Komitmen Rusia sebagai Negara terbaik indonesia masih seperti yang dulu.

Yah kapal KM. IRIAN dengan gagahnya bisa mengarungi lautan dengan persenjataan lengkap. Menurut Para awak yang dulu di KM. Irian. Meriam KM. IRIAN sekali tembak bisa menghancurkan Singapura. Dan dahulu saat ganyang malaysia. 

Armada Km. IRIAN bisa melihat keseluruhan kota kota di malaysia. Dan dengan sekali pencet luluh lantah kota - kota malaysia. KM Irian sebagai salah satu Bukti begitu mesranya hubungan Indonesia - Rusia.

Baca Juga ;

Sengketa Laut Cina Selatan
Sejarah Konflik Laut Cina Selatan

Penghianatan Arab Saudi Terhadap Palestina

Sudah lama hubungan Indonesia - Rusia tidak seromantis dulu kini kedekatan itu sudah mulai lagi. Dengan banyaknya kerjasama di bidang militer antara Indonesia - Rusia. Dengan tegas pula rusia tidak akan menjatuhkan sanksi milter ke Indonesia sebagimana Amerika dan inggris.

Senjata senjata rusia ada yang dipublikasikan ada juga yang dirahasiakan. Pesawat tempur Indonesia hampir semua dari Rusia ( Sukhoi ). Apalagi sebagai negara sahabat, Rusia menyarankan agar Indonesia memperkuat pertahanan di laut. 

Karena rusia sadar dengan kondisi Indonesia yang lautannya begitu luas dan pas sekali dengan program poros maritim Indonesia.

TNI sebagai garda pertama menjaga kedaulatan juga sudah mahir mahir dalam peralatan tempur Rusia, Semoga Hubungan Indonesia dan rusia akan selalu tambah mesra. Jadi jangan harap malaysia dan negara tetangga yang macam bisa seenaknya sendiri.

Siapakah negara sahabat Indonesia?

BACA JUGA

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siapakah negara sahabat Indonesia?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel